Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim dan Kejari Bontang Sambangi Panti Asuhan Nurul Hidayah Loktuan

Rabu, 17 Juli 2019 - 23:56 | 251.32k
Perwakilan Departmen CSR Pupuk Kaltim,  Agus Hermanto menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bersama Kajari Bontang, Agus Kurniawan , Rabu 17/7/2019 (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)
Perwakilan Departmen CSR Pupuk Kaltim,  Agus Hermanto menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bersama Kajari Bontang, Agus Kurniawan , Rabu 17/7/2019 (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Bekerja sama dengan Pupuk Kaltim, Kejari Bontang sambangi panti asuhan Nurul Hidayah Loktuan Kota Bontang, Rabu 17/7/2019.

Mengawali kunjungannya ke Panti Asuhan Nurul Hidayah yang terbagi di dua tempat tersebut, Kajari Bontang, Agus Kurniawan bersama jajarannya dan perwakilan Pupuk Kaltim mengunjungi lokasi pertama yang terletak di Jjalan Kapal Selam 1. 

Panti yang merupakan binaan departemen CSR Pupuk Kaltim yang dihuni 20 orang anak laki laki ini diterima oleh pengasuh, Ustadz Mustadi dan anak panti asuhan.

Pupuk-Kaltim-2.jpg

Perwakilan Departmen CSR Pupuk Kaltim,  Agus Hermanto mengharapkan sinergisitas program seperti yang dilakukan pihaknya dan Kejari saat ini dalam rangka memberikan dukungan moril dan memberikan bantuan berupa sembako agar dapat terus berjalan. 

"Kami sangat senang sekali, event yang baik sekali untuk hari Bakti Adhyaksa. Ini bentuk sinergi dari perusahaan dengan stakeholder terutama Kejari untuk warga bufferzone agar terus ditingkatkan," harapnya. 

Sementara itu Kajari Bontang, Agus Kurniawan mengaku senang dengan kerjasama dalam memberikan support bagi panti asuhan binaan Pupuk Kaltim ini. "Selaku pimpinan Kejaksaan Bontang kami menggandeng PKT sebagai sharing bersama PKT untuk mendatangi panti binaan PKT, " ucapnya.

Kajari pun menjelaskan berbagi itu tidak pernah membuat manusia merugi bahkan justru mendapatkan pahala berlimpah. "Alhamdulillah dengan kepedulian PKT membina kepada anak yatim perlu juga diperhatikan pendidikannya," katanya. 

Mewakili pengurus dan pengasuh Panti Asuhan Nurul Hidayah, Ustadz Mustadi mengapresiasi perhatian Kajari dan jajarannya serta Pupuk Kaltim yang bersedia mengunjunginya bahkan sekaligus memberikan bantuan sembako.

Pupuk-Kaltim-3.jpg

" Terima kasih kepada Kajari dan jajaran. Mohon maaf jika dalam penyambutan kami ada kekurangan, semoga amal kebaikan bapak ibu dicatat sebagai amal ibadah," ucapnya. 

Senada, Lurah Loktuan, Muh. Takwin mengapresiasi pula bantuan yang diberikan berkat sinergi Pupuk Kaltim dan Kejari Bontang teraebut. "Terima kasih kepada Kajari yang memberikan bantuan dalam rangka Hari Adhyaksa ke-59 ini, " ujarnya singkat. 

Usai ceremony, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa sembako, minyak goreng, mie instant, sabun mandi, minyak goreng, teh, makanan ringan hingga pembalut wanita.

Penyerahan dilakukan oleh Kajari Bontang kepada pengasuh panti asuhan disaksikan oleh Departemen CSR Pupuk Kaltim, Agus Hermanto, Kasi Intel Hendri Sapayung, Kasi Pidum Syaiful Anwar, Kasi BB Mery Yuliati, Lurah Loktuan Muh Takwin dan Babinsa Loktuan Serma Rustam.

Selanjutnya rombongan Kejari Bontang dan Pupuk Kaltim mendatangi lokasi panti asuhan Nurul Hidayah berikutnya di jalan Nurul Muttaqien Kelurahan yang sama di Loktuan. Panti ini didiami 17 orang anak perempuan dan 3 orang anak laki laki dewasa yang telah kuliah.

Kajari Bontang dan rombongan menyerahkan juga secara simbolis bantuan sembako yang sama diserahkan kepada lokasi Panti Asuhan Nurul Hidayah sebelumnya, kepada perwakilan pengasuh, Ustadz Nuruddin Kahfi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES