Kesehatan

Atasi Masalah Kulit dengan Masker Bawang Merah, Apa Manfaatnya?

Kamis, 18 Juli 2019 - 04:35 | 238.67k
ILUSTRASI - Bawang Merah. (FOTO: Shopee)
ILUSTRASI - Bawang Merah. (FOTO: Shopee)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bawang merah tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar membuat masakan dan bumbu dapur. Bawang merah dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah. Anda bisa membuat masker bawang merah.

Melansir dari Boldsky, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat masker bawang merah.

1. Bawang merah dan air mawar

Setelah Anda mengaplikasikan masker bawang merah, cuci wajah Anda dengan air mawar. Bawang merah akan membantu membuka pori-pori pada wajah Anda, sementara air mawar membersihkan dan menutup pori Anda sehingga kulit Anda lebih lembut dan cerah.

2. Bawang merah dan air kelapa

Gunakan masker bawang merah pada wajah Anda. Setelah 15 menit cuci wajah Anda dengan air kelapa. Air kelapa akan bereaksi dengan kadar asam pada bawang yang dapat membantu menghilangkan permasalahan pada kulit wajah seperti noda hitam.

3. Bawang merah dan susu

Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan susu yang didinginkan. Kemudian bersihkan wajah dan keringkan. Aplikasikan masker bawang merah dan biarkan beberapa menit lalu bersihkan. Hal ini akan membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti membersihkan pori-pori Anda dan mengangkat sel kulit mati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES