Peristiwa Daerah

JCH Indonesia Mulai Menyembelih Hewan Dam

Rabu, 17 Juli 2019 - 23:37 | 38.30k
Jamaah calom haji (JCH) kloter 1 Embarkasi Hang Nadim, Batam. (FOTO: Istimewa)
Jamaah calom haji (JCH) kloter 1 Embarkasi Hang Nadim, Batam. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAM – Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia) kelompok terbang 1 embarkasi Hang Nadim Batam (kloter 01 BTH) mulai melakukan penyembelihan hewan dam. Pada Selasa (16/7), dua rombongan secara bergilir melaksanakan penyembelihan tersebut.

“Pagi ini dimulai dari rombongan 9 dan 10. Selanjutnya besok akan dilanjutkan lagi dengan rombongan yang berikutnya,” kata pembimbing haji Kloter 01 BTH, Hamdanis, Rabu (17/7/2019)

Menurutnya penyembelihan hewan dam ini diperkirakan selesai dalam lima hari ke depan. Adapun hewan dam disembelih untuk pelaksanaan haji tamattuk.

Hamdanis mengatakan sebanyak 448 JCH Indonesia kloter 01 BTH sudah selesai melaksanakan umrah wajibnya. Jemaah yang sakit dan uzur dibantu dengan menggunakan kursi roda serta didampingi pembimbing ibadah.

Ketua Kloter 01 BTH, Ali Hasan Hasibuan menambahkan, selama di Mekah JCH Indonesia mendapatkan bimbingan dan sosialisasi kesehatan dari petugas kloter di lobi hotel. “Hari ini ada beberapa rombongan yang mulai melaksanakan umrah sunat dengan mengambil miqot di Tana’im,” ungkap Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES