Peristiwa Daerah

Tokoh Masyarakat Probolinggo Sesalkan Vandalisme pada Banner Semipro 

Rabu, 17 Juli 2019 - 22:46 | 135.90k
Banner semipro yang dicoret suporter persipro. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Banner semipro yang dicoret suporter persipro. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi vandalisme terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini yang menjadi sasarannya, adalah banner pelaksanaan Semipro atau seminggu di Probolinggo. Di samping banner yang di coret dengan cat, ada spanduk lain. Spanduk tersebut berisi ungkapan keberatan, dari suporter tim sepak bola Kota Probolinggo, Persipro.

Spanduk putih tersebut bertuliskan “LOVE PERSIPRO – NOT SEMIPRO” dengan cat semprot warna hitam. Sementara itu, pada banner pengumuman pelaksanaan Semipro, lokasi ‘Stadion Bayuangga’ di coret dengan cat semprot warna oranye.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Zulfikar Imawan, sangat menyayangkan tindakan tersebut. “Itu sudah termasuk aksi vandalisme, harus segera ditindak. Lantaran ada foto dua figur kepala daerah, kan tidak etis,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Terkait ungkapan kekesalan tersebut, Iwan juga mempertanyakan komunikasi antara panitia Semipro dengan pengcab PSSI atau pihak Persipro. Terkait penggunaan lapangan sepak bola Stadion Bayuangga, sebagai lokasi semipro. “Kenapa harus suporter atau simpatisan Persipro yang berbicara, komunikasi di tingkat atas itu bagaimana,” sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Probolinggo, Tutang Ari Wibowo, irit bicara soal hal tersebut. Mantan Kepala BLH itu hanya berterima kasih soal informasi tersebut. “Trims informasinya, sebagai masukan informasi untuk panitia Semipro,” tulisnya, melalui pesan singkat. Soal penggunaan Stadion Bayuangga, Tutang menyebut sudah bersurat pada Kadisdikpora sebagai pihak yang mengelola stadion. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES