Entertainment

Kisah Para Santri di Indonesia Dikemas dalam Film The Santri 

Kamis, 18 Juli 2019 - 00:29 | 376.50k
Livi Zheng sutrada film The Santri (FOTO: KapanLagi.com/Abel Risang)
Livi Zheng sutrada film The Santri (FOTO: KapanLagi.com/Abel Risang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pamor santri di Indonesia terus bersinar. Hal ini terbukti dari berbagai prestasi yang diukir para santri. Yang terbaru, para santri tengah mempersiapkan film The Santri.

Film yang disutradarai oleh Livi Zheng ini mengangkat tradisi kehidupan para santri di pesantren hingga perjalanannya ke Amerika  Serikat. 

Zheng menjelaskan dalam film ini ia tak hanya menampilkan sisi lain santri, tetapi juga mengenalkan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

"Dalam film The Santri  ini, kita bukan hanya mengangkat kehidupan para santriwan dan santri wati, tapi kebudayaan-kebudayaan yang ada di Jawa Timur dan Indonesia keseluruhan," ungkapnya.

Menariknya film ini dibintangi santri pondok pesantren. Sebut saja Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau akrab disapa Gus Azmi, Firda Mansur dan Zulifikar dan santri lainnnya.

Film ini makin spesial dengan penampilan Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur yang dapat peran sebagai Ustadz Pencak Silat. 

Rencananya film The Santri akan tayang di bioskop tanah air tepat pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES