Peristiwa Daerah

Sarwono:  Saatnya Kaum Milenial Berperan Penting untuk Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:53 | 42.31k
Mantan Sekjen Partai Golkar Sarwono Kusumaatmadja (Kanan) didampingi Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng (Kiri). (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Mantan Sekjen Partai Golkar Sarwono Kusumaatmadja (Kanan) didampingi Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng (Kiri). (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Sarwono Kusumaatmadja mengatakan, bahwa sudah waktunya bagi Indonesia untuk memperdaya kaum milenial dalam memajukan Indonesia.

Sebab, menurut dia, sistem demokrasi yaang dijunjung Indonesia telah menghasilkan generasi muda yang berkualitas dalam memajukan bangsa Indonesia ke depannya. 

"Jangan dilupakan juga bahwa Indonesia sedang dan akan mengalami apa yang lazim disebut sebagai bonus demografi. Dimana mayoritas bangsa kita itu akan terdiri dari orang-orang yang berusia dibawah 40 tahun," ucap Sarwono seusai gelaran acara Memoar Sarwono 'Menapak Koridor Tengah' di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Lanjutnya, mantan Menteri Eksplorasi Kelautan Indonesia ini berpesan agar para kaum muda tidak berhenti untuk melangkah maju meski harus menghadapi halauan dari berbagai kalangan. 

Demi terealisasinya hal tersebut, ia memaparkan pengalaman dirinya untuk kaum muda agar tak patah arang dalam memasuki dunia perpolitikan tanah air.

"Apa yang kita lakukan dan kita omongin itu bener dan dianggap berguna nanti di kasih jalan. Jadi, jangan segan-segan berbuat yang terbaik ya," pesan Sarwono.

Pasca Pilpres 2019 tersiar, wacana tersebar akan ada kabinet kerja presiden terpilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang diisi oleh kaum milenial. Maka darinya, Partai Golkar memberi isyarat untuk para kaum muda ikut terjun dalam dunia perpolitikan di tanah air. Harus berperan penting untuk Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES