Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dewan dan Pemkab Bondowoso Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:41 | 68.87k
Penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun 2020 oleh Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun 2020 oleh Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso dan DPRD Bondowoso, sepakat menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Tahun 2020, di Gedung DPRD setempat Rabu (17/7/2019).

Sebagaimana dijelaskan oleh juru bicara Badan Anggaran DPRD Bondowoso, Ady Kriesna, bahwa ada tiga poin hasil akhir rapat Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran Kabupaten Bondowoso.

Pertama, pengadaan pada kegiatan RTLH dengan adanya permasalahan di lapangan untuk mengevaluasi terkait pelaksanaan, Juklak maupun Juknisnya.

KUA-PPAS-APBD.jpg

Kedua, upaya pemerintah Kabupaten Bondowoso yang akan mengembangkan sektor pariwisata untuk menjadi sumber utama untuk pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Disarankan, hendaknya didukung dengan anggaran yang memadai, untuk menunjang pengembangan destinasi wisata unggulan. “Sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi pengembangan pembangunan Kabupaten Bondowoso,” katanya.

KUA-PPAS-APBD2.jpg

Sementara yang ketiga, permasalahan data yang belum terintegrasi dan berbeda-beda. Badan Anggaran sangat mendukung upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dalam uapaya validasi data dari desa agar terintegrasi dengan aplikasi SIAP.

Selain Ketua DPRD H Tohari S.Ag dan Bupati Salwa Arifin. Hadir dalam penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun 2020 tersebut, Forkopimda, kepala OPD Pemkab Bondowoso serta para camat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES