Peristiwa Daerah

Jaring Aspirasi Masyarakat Jelang Pilkada 2020, PKB Bentuk Tim Sebelas

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:36 | 40.52k
Ketua DPC PKB Kota Bontang, Basri Rasse  Saat berada di acara pemusnahan barang bukti di Kantor Kejari  Bontang, Rabu (17/7/2019). (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kota Bontang, Basri Rasse Saat berada di acara pemusnahan barang bukti di Kantor Kejari Bontang, Rabu (17/7/2019). (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – DPC PKB Kota Bontang sudah mengambil ancang-ancang dalam menjaring aspirasi konstituennya dalam menghadapi Pilkada 2020 Kota Bontang. Upaya tersebut direalisasikan dengan membentuk tim sebelas.

Tim yang telah dibentuk oleh DPC PKB Bontang itu, dikomando Suhartono. Tim Sebelas nantinya, akan bekerja selama enam bulan kedepan hingga menunggu juklak resmi dari DPP PKB. 

"Tim sebelas sudah setengah bulan bekerja. Mereka kerja sampai Desember sampai menunggu juklak dan mekanisme DPP PKB. Ketuanya ustadz Suhartono," jelas Basri Rasse, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bontang, ditemui disela acara pemusnahan Barang Bukti Kejari Bontang, Rabu (17/4/2019).

Basri berharap dengan pembentukan tim sebelas itu, dapat  meyikapi suasana pemilihan kepala daerah dengan menjaring aspirasi masyarakat untuk menentukan calon kepala Daerah dari PKB.

"Penyerapan aspirasi masyarakat maunya sepeti apa, nanti tim sebelas yang akan melakukan komunikasi politik untuk menjaring aspirasi dalam persiapaan Pilkada 2020," katanya.

Wakil Wali Kota Bontang ini pun tak menampik jika kemudian nanti hasil keputusan Tim nanti tidak merekomendasikan dirinya dalam bursa pencalonan Walikota Bontang nantinya. 

"Kalaupun di kemudian hari setelah melakukan tugasnya ternyata saya sendiri tidak direkom, saya tidak ada masalah. Bagi saya yang penting ada asas keadilan dan pemerataan untuk kemajuan Kota Bontang," jelasnya. Diketahui, tim sebelas yang dibentuk PKB itu teridiri dari tiga unsur pengurus PAC,  tiga dari anggota DPRD terpilih dan lima dari DPC PKB Bontang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES