Peristiwa Nasional

PCINU Tiongkok Tangkis Informasi Hoaks tentang Perkembangan Umat Muslim di Tiongkok

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:15 | 84.21k
Jurnalis Kompas Iwan Santoso saat menjadi pembicara dalam acara bedah buku PCINU Tiongkok di PBNU. (FOTO: Istimewa)
Jurnalis Kompas Iwan Santoso saat menjadi pembicara dalam acara bedah buku PCINU Tiongkok di PBNU. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bedah buku karya pemuda Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok yang digelar di PBNU, Rabu (17/7/2019), dianggap mampu menjawab segala persoalan terkait perkembangan umat muslim di Tiongkok sekaligus menjawab segala informasi hoaks di tanah air tentang perkembangan umat muslim di Tiongkok yang dikabarkan anti Islam.

Hal tersebut diungkapkan, Jurnalis Kompas, Iwan Santosa, saat menjadi pembicara dalam acara bedah buku yang dibuka langsung oleh Ketua PBNU Kiai Haji Said Aqil Siradj.

Iwan menambahkan, buku tersebut sangat menginspirasi seluruh kalangan umat muslim Indonesia, karena menjelaskan secara rinci melalui pengalaman yang sangat runut lengkap berdasarkan pengalaman empiris mereka selama di Tiongkok.

"Buku yang ditulis oleh temen-temen NU Tiongkok ini sangat inspiratif apalagi berbicara tentang keberagaman umat beragama Tiongkok, tentu ini sangat menarik," ujar Iwan Santosa dalam forum bedah "Buku Islam Indonesia dan China, pergumulan santri Indonesia di Tiongkok" di kantor PB NU, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Kemudian, dia berharap masyarakat Indonesia yang selama ini tertipu oleh  berbagai informasi hoaks dengan menceritakan seolah pemerintah Tiongkok tidak menghormati umat beragama, wajib membaca buku tersebut.

"Sangat menarik jika temen-temen membahas tentang agama di Tiongkok karena kita saat ini sedang diberikan informasi tidak benar tentang Tiongkok," tandas Iwan Santosa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES