Peristiwa - Nasional

Said Aqil Apresiasi Langkah NU dalam Mengkampanyekan Islam Nusantara di Tiongkok

Said Aqil Apresiasi Langkah NU dalam Mengkampanyekan Islam Nusantara di Tiongkok Diskusi Pusblik Bedah Buku 'Islam Indonesia Dan China, Pergumulan Santri Indonesia Di Tiongkok Oleh Beberapa Petinggi PBNU (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Rabu, 17 Juli 2019 - 20:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj mengapresiasi langkah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama/ PCINU Tiongkok dalam menyiarkan Islam Nusantara di negeri tirai bambu tersebut. 

Said Aqil mengatakan langkah tersebut merupakan langkah baik dalam memperkanalkan islam dengan budaya nusantara Indonesia kepada dunia internasional. 

"PBNU harus mampu memberikan pengaruh kepada muslim China dengan gagasan Islam Nusantara," ucap Said Aqil di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut, Said mengimbau agar isu negatif yang dilontarkan oleh media internasional kepada China tentang kepercayaan dari orang-orang China merupakan kepentingan politik semata. 

Pasalnya, Said meyakini tidak ada lagi ajaran-ajaran yang beredar di China terkait akan ketidakterimaan masyarakat China dengan islam atau islam phobia.

"Sudah tidak da ateisme komunisme dan lainya sudah tidak ada. Semua itu sudah menjadi kepentingan politik," jelas Said.

Seperti diketahui, NU gencar mengkampanyekan ajaran Islam Nusantara baik itu dalam negeri maupun luar negeri, seperti pelebaran sayap NU di China melalui PCINU Tiongkok. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration