Pendidikan

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah di MIN 15 Magetan Berlangsung Meriah

Rabu, 17 Juli 2019 - 19:59 | 148.50k
Pelepasan balon dalam kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) di MIN 15 Magetan, Rabu (17/7/2019). (Foto: Istimewa)
Pelepasan balon dalam kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) di MIN 15 Magetan, Rabu (17/7/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pelaksanaan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) di MIN 15 Magetan, Jawa Timur, berlangsung meriah. Hal ini terbukti, dengan tingginya antusias para siswa-siswi baru untuk mengikuti kegiatan Matsama selama beberapa hari di lingkungan madrasah.

Suasana semakin meriah saat puluhan balon dilepas ke udara yang diikuti suara teriakan siswa-siswi. Namun, sebelumnya para murid baru diminta untuk menyebutkan cita-citanya satu persatu.

"Saya ingin jadi TNI," ucap Evan Eka Putra, salah seorang siswa baru, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) di MIN 15 Magetan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan sekolah yang bersifat edukatif.

Prosesi Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) dipimpin langsung Kepala MIN 15 Magetan, Sekar Mlati, yang diikuti seluruh dewan guru serta ratusan siswa. Kegiatan ini, bertujuan agar peserta didik mendapat pengalaman baru, mengenal banyak teman, dan mengetahui lingkungan madrasah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES