Olahraga

Yes! UIN Malang Sabet Medali Emas Cabor Karate Putri di PIONIR IX

Rabu, 17 Juli 2019 - 19:27 | 158.82k
Nur Kharismawardani peraih medali emas PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FOTO: Istimewa)
Nur Kharismawardani peraih medali emas PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kontingen cabang olahraga (cabor) Karate Kata Putri dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) berhasil menyabet medali emas pertama di ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX tahun 2019 (PIONIR IX 2019), Selasa (16/7/2019).

Adalah Nur Kharismawardani, peraih medali emas bagi UIN Malang. Ia menuturkan bahwa pertandingan berlangsung sengit. Untuk meraih medali tertinggi itu, Kharismawardani mampu mengalahkan kontingen dari Papua dengan skor 5-0.

Pertandingan kedua, Kharismawardani melawan atlet Aceh. Selanjutnya, ia melawan kontingen dari Bandung. Hingga di babak final, Kharismawardani mengalahkan wakil dari IAIN Purwokerto. 

Walaupun sempat vakum bertanding selama 1 tahun, ia merasa bersyukur masih bisa meraih medali emas. “Seneng sih bisa mengharumkan nama baik kampus,” ujar mahasiswa Teknir Arsitektur itu.

Kharismawardani berhasil meraih emas, diikuti Ayu Dian Ramadanti dari IAIN Purwokerto sebagai peraih medali perak, dan perunggu diperoleh kontingen dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sementara untuk juara Karate Kata Putra, medali emas diraih M. Fuad Fikri dari UIN Alauddin Makassar. Medali perak diraih Dani Rafiq dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan medali Perunggu diraih Tri Anggoro dari UIN Raden Intan Lampung.

Ia menambahkan, perolehan medali emas cabor Karate Kata Putri ini adalah yang pertama didapatkan UIN Malang di ajang PIONIR IX 2019 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES