Olahraga

Atlet Pencak Silat Putri IAIN Jember Raih Medali Emas dan Perunggu di PIONIR IX 2019

Atlet Pencak Silat Putri IAIN Jember Raih Medali Emas dan Perunggu di PIONIR IX 2019 Atlet pencak silat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Rabu, 17 Juli 2019 - 17:55

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Atlet pencak silat Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN Jember), dari kategori ganda putri, Diana Amaniatul Fitri dan Fitriya berhasil mempersembahkan medali emas di perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX 2019 (PIONIR IX 2019) yang diselenggarakan di UIN Malang.

Sedangkan pada kategori tunggal putri, Fitriya kembali berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Untuk kategori Ganda putri, IAIN Jember berhasil memperoleh nilai 550, menyisihkan IAIN Langsa dengan nilai 544, dan tuan rumah UIN Malang dengan nilai 540. Sedangkan untuk kategori tunggal putri, IAIN Jember memperoleh nilai 433.

“Alhamdulillah ini prestasi luar biasa, kita patut berbangga dengan prestasi anak- anak kita,” ungkap Wakil Rektor III, yang juga penanggung jawab kontingen IAIN Jember, Hefni Zein.

Menurut Hefni, prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil dari kerja keras atlet serta pelatih, yang sudah mempersiapkan diri jauh- jauh hari.

“Ibarat menanam pohon, hari ini tinggal memetik buahnya. Jadi, perjuangan dan persiapan yang dilakukan jauh- jauh sebelumnya, akhirnya berbuah manis. Kami ucapkan selamat,” tambahnya.

Sementara Diana Amaniatul Fitri, mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas dan perunggu bagi almamaternya. “Tentu ini membanggakan bagi kami, karena kami bisa mengharumkan nama baik kampus dalam ajang besar ini,” katanya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pelatih yang dengan sabar, telah melatihnya dengan maksimal. “Terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada pelatih, yang telah membimbing dan terus memotivasi kami agar tidak mudah menyerah dan mengerahkan seluruh kemampuan dalam pelaksanaan PIONIR IX 2019,” ujar mahasiswa IAIN Jember ini. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration