Peristiwa Daerah

Hari Bhayangkara ke-73, Nyoto Dapat Hadiah Kaki Palsu dari Polres Bojonegoro

Rabu, 17 Juli 2019 - 17:49 | 54.56k
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli didampingi Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno menyerahkan kaki palsu kepada Nyoto. Rabu (17/7/2019). (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia).
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli didampingi Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno menyerahkan kaki palsu kepada Nyoto. Rabu (17/7/2019). (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Pagi itu, Nyoto mendapat pengalaman cukup mengejutkan ketika kediamannya didatangi sejumlah Anggota Polres Bojonegoro. Pria yang berprofesi sebagai penjahit itu mengaku kaget, bukan karena terlibat kasus kriminal, tetapi memperoleh kabar akan mendapat sebuah kaki palsu

Pria berusia 51 tahun itu, selama bertahun-tahun tak mempunyai kaki setelah mengalami kecelakaan lalulintas. Warga Jalan Sawunggaling, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro tersebut menjadi korban laka ketika menumpang MPU pada tahun 1999. 

Kecelakaan nahas itu membuat kaki kiri Nyoto harus diamputasi. Sehingga tidak dapat beraktivitas dengan normal.

Dalam acara puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Bojonegoro ingin berbagi kebahagiaan khususnya kepada penyandang disabilitas.

"Ini adalah wujud bakti kami sebagai Insan Kepolisian kepada saudara kita penyandang disabilitas. Semoga kejutan ini bisa memberikan semangat bagi korban kecelakaan untuk bisa beraktivitas sesuai layaknya orang lainnya," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/7/2019).

Kegiatan penyerahan bantuan kaki palsu tersebut dilaksanakan secara seremonial dalam acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Acara sendiri dihelat di Lapangan Dander Kabupaten Bojonegoro. 

Kado kaki palsu diserahkan langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli didampingi Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno. 

"Terkadang kita sudah tertib berlalu lintas, tetapi orang lain ada yang ceroboh sehingga terjadi laka lantas. Kecelakaan pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas. Utamakan etika berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, semua untuk keselamatan," tambah AKP Aristianto.

Tak lupa Nyoto menyampaikan apresiasi dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya atas segenap perhatian kepada para korban kecelakaan dan penyandang disabilitas.

"Terima kasih yang mendalam kami ucapkan semoga di hari Bhayangkara Ke-73 ini Polres Bojonegoro semakin profesional, semakin sukses dan jaya selalu. Dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi kami dan masyarakat pada umumnya," tutup Nyoto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES