Ketahanan Informasi

Monev Eksternal PKM, UWG Malang Targetkan Lolos

Monev Eksternal PKM, UWG Malang Targetkan Lolos Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang, Selasa-Kamis 16-18 Juli 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 17 Juli 2019 - 14:50

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim PKM Kampus Inovasi UWG Malang mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang, Selasa-Kamis 16-18 Juli 2019.

Tahun ini 9 tim PKM UWG lolos didanai oleh Kemenristek dikti, terdiri dari 6 tim PKMK, 1 tim PKMM, 1 tim PKMPE dan 1 tim PKMPSH. Kesembilan tim ini masing-masing diketuai oleh Lely Puspita, Aldi Febryawan, Farid Faturahman, Jusvita Ninghapsari, Ziendy Kharismawati, Nora Fesya Setyani, Riris Ayu Imayanti, Nana Desyana dan Febri Ryan Gustiawan.

"Secara presentasi, tim UWG tidak kalah dengan PT lain, PTN maupun PTN. Kekompakan dan percaya diri mereka tersirat saat mereka memaparkan kreatifitasnya secara oral maupun dalam bentuk dokumentasi video," kata Khojanah Hasan, SE, MM, Ak, CA, salah satu dosen pembimbing.

Monev-Eksternal-PKM-UWG.jpg

Ia mewakili 8 rekannya yang lain yaitu Irfan Fatoni, SE, MM; Alfiana, SE, MSi; Dra. Wiwin Purnomowati, MSi; Ir. Enny Sumaryati, MP; Syamsul Bahri, SE, MSi, Ak, CA; M Ramadana Alfarisi, SSos, MSi; Ir. Aji Suraji, MT dan Zulkarnain, SH, MH.

Wakil Rektor lll UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT yang juga Pembina UKM PKM mengatakan target UWG adalah lolos PIMNAS dan anak-anak bisa berangkat ke Bali.

"Untuk mewujudkan harapan tersebut, kami telah mengadakan dua kali monev internal. Yang terakhir bertujuan untuk lebih mempersiapkan tim dalam presentasi. Kemampuan presentasi ini penting untuk meyakinkan reviewer bahwa kreatifitas mahasiswa Kampus Inovasi ini memang benar-benar patut diapresiasi secara nasional," tegasnya.

Pesan salah satu reviewer yang dapat dicatat pada monev eksternal kali ini, khususnya untuk PKMK adalah bahwa harga jual produk bisa melangit bila produk custom dan dikelola dengan baik.

Sebagian dari pesan ini sudah tersirat pada kreatifitas mahasiswa UWG antara lain dengan judul PKM yang cukup menggelitik yaitu Tidur Baper, Komet Tahes, Sabun Casino, Pawang Pak Eko, Magic Ice Cream dan MulGumb.

Presentasi dari tim UWG Malang berakhir hingga mendekati tengah malam. Meski demikian tidak menyurutkan semangat tim untuk bertahan hingga seluruh rangkaian acara selesai. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration