Peristiwa Daerah

Rumah di Probolinggo Nyaris Ambruk Terkena Angin Gending

Rabu, 17 Juli 2019 - 14:04 | 143.04k
Bagian belakang rumah Naron, yang diterjang angin gending. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Bagian belakang rumah Naron, yang diterjang angin gending. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Rumah warga di Probolinggo, Jawa Timur, nyaris ambruk setelah terkena angin gending. Selain kencangnya angin, struktur bangunan yang sudah tua membuat bangunan milik warga RT12/RW3, Desa Sumberklidung, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo itu, nyaris roboh.

Sebelumnya, angin kencang melanda kawasan tersebut pada Selasa (16/7/2019) sore hari. Angin kencang tersebut, berlangsung hingga malam. “Kencangnya tidak biasa, mulai dari sore itu sampai malam hari,” kata salah satu warga, Muhammad Gatot, Rabu (17/7/2019) siang.

Akibatnya, bagian belakang rumah milik Naron (44), nyaris roboh. Bagian belakang gentengnya sudah berjatuhan. Begitu pula dengan temboknya, roboh dan menyisakan pondasi saja. Saat awak media datang, si pemilik rumah sedang tidak ada di tempat.

Menurut Gatot, selain kencangnya angin, struktur tanah di wilayah teresebut juga tidak stabil sehingga untuk bangunan yang tidak terlalu kuat, atau bangunan tua, rawan retak dan roboh. Gatot juga menyebut, pihak desa dan polsek setempat, sudah melakukan pendataan pada rumah Naron yang rusak itu.

“Rumah saya juga retak, kalau sudah begitu (retak), ya ditambal saja,” ujar Ketua RT12/RW3, Neneng. Neneng menyebut sejauh ini, belum ada bantuan dari pihak pemerintah setempat, terkait keadaan tiupan angin gending ini. Warga berharap, ada tindakan dan perhatian, dari pemerintah sehingga mampu meringankan beban warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES