Peristiwa Daerah

Kantor Baru, AJI Batam Siap Tingkatkan Kualitas Jurnalisme

Rabu, 17 Juli 2019 - 13:32 | 63.90k
Ketua AJI Batam, Slamet Widodo saat menyampaikan kata sambutan. ( Foto: Istimewa)
Ketua AJI Batam, Slamet Widodo saat menyampaikan kata sambutan. ( Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam secara resmi memiliki Sekretariat baru atau kantor baru di Komplek Costarica Niaga Blok A1 No 3, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ketua AJI Batam, Slamet Widodo mengatakan, sekretariat baru ini akan menjadi tempat pengurus berkumpul, berdiskusi dan membahas berbagai hal terkait jurnalisme maupun isu-isu atau permasalahan yang berkembang di Batam saat ini.

Menurut Widodo, sekretariat tentu menjadi bagian yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan keorganisasian.Walaupun sebenarnya organisasi dapat berjalan tanpa administrasi dan kesekretariatan, namun untuk organisasi resmi tentu wajib memiliki sekretariat.

Alhamdulillah hari ini AJI Batam resmi memiliki markas baru. Kedepan tentu kita harapkan bisa meningkatkan kebersamaan kita semua,” kata Widodo, Rabu (17/7/2019).

Tak hanya sesama anggota AJI Batam saja, lanjut Widodo, tetapi diskusi dan kerja sama juga dapat dilakukan dengan jurnalis lainnya di Batam atau dengan pihak-pihak lain.

Karena itu, ia  berharap sekretariat baru AJI Batam ini benar-benar bisa menjadi tempat berkumpulnya para jurnalis untuk berekspresi, menulis, dan menyampaikan gagasan-gagasannya.

Widodo  mengatakan AJI Batam akan terus konsisten berada dalam barisan kelompok yang mendorong demokratisasi dan menentang otoritarianisme.

Karena hal inilah yang membuahkan pengakuan dari elemen gerakan pro demokrasi di Indonesia, sehingga AJI dikenal sebagai pembela kebebasan pers dan berekspresi.

“Intinya kita berharap keberadaan sekretariat AJI Batam, bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.

Selain itu, AJI Batam, kata dia akan terus berkomitmen untuk memerangi hoax atau berita bohong. Salah satunya dalam waktu dekat ini AJI Batam akan menyelenggarakan kegiatan pada tanggal 26-28 Juli 2019 bekerjasama dengan Google.

Dikatakan Widodo, tujuannya bagaimana mendeteksi berita-berita bohong yang dampaknya sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Hal ini juga bersamaan dengan semangat kami, dimana AJI Indonesia akan memperingati hari lahirnya ke 25,” ungkapnya.

Sekretariat AJI Batam sendiri terletak di lantai 3, selain peresmian sekretariat AJI Batam juga diresmikan lokomotif & patner law consultant, cafe 22an serta sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gebrak Kota Batam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES