Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Komandan 0824 Jember Gelar Patroli ke Meru Betiri Hingga Bandealit

Selasa, 16 Juli 2019 - 20:02 | 83.25k
pelaksanaan patroli bersama. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
pelaksanaan patroli bersama. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar bersama Perwira Staf serta para Komandan Koramil melaksanakan patroli dengan mengendarai sepeda motor trail pada Selasa (16/7/2019).

Patroli tersebut dilaksanakan di kawasan hutan lindung Meru Betiri dan Pantai Bandealit.

Sebelumnya, rombongan patroli tersebut berkumpul di PTPN XII Glantangan. Di sana, Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto bersama anggotanya, Wakil Manager Kebun Glantangan Nur Fathoni, Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto, 5 orang komunitas trail Jember dipimpin Agus ikut bergabung dalam rombongan patroli.

Mereka kemudian menuju ke kawasan lintasan hutan lindung Meru Betiri yang berbatasan dengan wilayah kebun PTPN XII.

patroli-2.jpg

Medan jalan yang terjal dan menantang di sepanjang perjalanan sejauh 50 kilometer hingga Pantai Bandealit, dilewati rombongan dengan sepeda motor jenis trail.

Sampai di Pantai Bandealit, rombongan itu disambut Camat Tempurejo Akbar Winasis bersama Kepala Seksi Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) Agus Suwandono.

Setelah makan siang bersama dan sholat Dzuhur, rombongan menikmati keindahan Pantai Bandealit yang juga sering dijadikan sebagai tempat wisata itu.

Usai makan siang, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar bersama rombongan meninggalkan pantai Bandealit dan kembali ke Jember.

Dalam kesempatan yang sama, Arif mengatakan bahwa kegiatan patroli oleh pihaknya dengan menelusuri kawasan hutan lindung Meru Betiri hingga Pantai Bandealit telah direncanakan sebelumnya.

patroli-3.jpg

"Kegiatan ini juga sekaligus refreshing. Dengan patroli bersama seperti ini kami dapat lebih mengenal satu dengan yang lainnya kemudian tumbuh interaksi dan komunikasi sosial," kata Arif.

Dia juga menyebut kawasan hutan lindung Meru Betiri masih rawan tindak pidana illegal logging, pemburu liar, dan lain-lain.

"Sehingga perlu kami lakukan upaya-upaya preventif dengan patroli-patroli bersama seperti ini yang akan kami laksanakan secara periodik," ungkapnya.

"Untuk itu saya berterima kasih kepada Kapolsek, camat, PTPN, dan pihak TNMB. Dengan bersinergi seperti itu, Kodim 0824 Jember bertekad mengamankan kawasan hutan lindung, cagar alam, dan kawasan pesisir serta kondusifitas Kabupaten Jember," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES