Peristiwa Daerah

GP Ansor Bondowoso Harapkan Ansor Jatim Dipimpin Sosok Visioner

Rabu, 17 Juli 2019 - 12:43 | 119.48k
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia).
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Aroma kontestasi perebutan posisi Ketua PW GP Ansor Jawa Timur semakin mencuat. Sosok kandidat Ketua juga mulai bermunculan. Dukungan dari masing-masing cabang di Jawa Timur juga mulai berdatangan. GP Ansor Bondowoso menginginkan GP Ansor Jatim dipimpin sosok yang visioner.  

Mandataris Ketua GP Ansor Kabupaten Bondowoso, Kapriyanto berharap, Ketua PW Ansor Jatim terpilih nantinya merupakan sosok yang punya visi yang jelas.

“Kita sebagai kader pergerakan khususnya Gerakan Pemuda Ansor harus melek, faham, serta peka akan kebutuhan di era saat ini," katanya. 

Menurutnya, Provinsi Jawa Timur memiliki jumlah kader NU yang sangat banyak. Serta dihadapkan dengan bonus demografi, dimana tingkat kader produktif sudah sangat meningkat.

“Hal ini sangat dibutuhkan pemetaan kader yang proporsional sehingga kader-kader NU dapat terserap dengan baik,” harapnya.

Namun, apabila sebaliknya kata dia, ini akan berdampak negatif terhadap produktifitas kader NU. “Dalam hal inilah sangat dibutuhkan pemimpin yang peka akan kemajuan zaman serta inovatif, progresif dalam memimpin,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa dalam mencari figur pemimpin, sangat dibutuhkan kebijakan diri. Tentu yang tidak mudah ditukar dengan kepentingan diri dan golongan.

Oleh sebab itu, lanjut dia, memilih pemimpin merupakan perkara yang wajib. Tidak hanya sekedar untuk menentukan siapa yang berkuasa, akan tetapi lebih dari itu, untuk menentukan tegak atau tidaknya aturan organisasi serta Islam berhaluan aswaja.

“Maka dari itu, sebagai kader kita harus selektif dalam menentukan pemimpin agar tidak salah dalam memilih,” imbaunya.

Pihaknya meminta seluruh kader agar mengetahui siapa pemimpin yang layak untuk dipilih dan bagaimana kriteria pemimpin yang sesuai dengan para pendiri dan ulama NU.

Ditegaskannnya, bahwa PC GP Ansor Bondowoso berkomitmen untuk menjadi garda terdepan untuk memilih Pemimpin PW GP Ansor Jatim yang sesuai dengan kriteria yang diajarkan oleh Rasulullah SAW serta pendiri Nahdlatul Ulama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES