Peristiwa Daerah

Wali Kota Dewanti Puji Kiprah Himpunan Pramuwisata Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 - 12:24 | 52.46k
Dewanti saat membuka Musda VII DPD HPI Jawa Timur. (FOTO: istimewa/TIMES Indonesia) 
Dewanti saat membuka Musda VII DPD HPI Jawa Timur. (FOTO: istimewa/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si memuji kiprah Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batu yang memberikan sumbangsih pembangunan pariwisata di Kota Batu. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Dewanti saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII DPD HPI Jawa Timur yang dilaksanakan di Kota Batu, Selasa (16/7/2019) malam. 

"Saya melihat progres HPI Kota Batu sangat luar biasa selaku pramuwisata yang dulunya jalan sendiri sendiri. Sekitar 8 tahun terakhir ini pariwisata di Kota Batu hidup dan berkembang sehingga mengharuskan adanya guide atau pramuwisata dan hal ini ditangkap sama anak anak muda Kota Batu yang menjadikan pioner HPI di Kota Batu," ujar Dewanti. 

Kiprah-Himpunan-Pramuwisata-Indonesia.jpg

Karena itu, Dewanti meminta kepada Dinas Pariwisata untuk memberikan fasilitas dan suport kepada HPI baik dalam bentuk memberikan pelatihan dan sertifikasi pramuwisata baik tingkat lokal maupun internasional. 

Dalam kesempatan itu Dewanti berharap agar seluruh anggota HPI untuk selalu update informasi pariwisata melalui medsos, karena hal itu salah satu cara untuk mempromosikan tempat pariwisata di Kota Batu. 

"Semoga dalam musda ini terpilih ketua yang memiliki dedikasi dan loyalitas untuk memajukan HPI Jawa Timur," ujarnya mengakhiri sambutan. 

Hadir dalam pembukaan Musda ini Ketua umum DPP HPI Pusat Sang Putu Sabaya,SH,MH, Ketua DPD HPI Jawa Timur Nazarudin Priyantono beserta jajaran pengurus, Ketua DPC HPI Kota Batu Ilham Adilia, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, Kabag Humas Suliyanah, Kabag Protokol&Rumah Tangga Aries, Camat Bumiaji Aditya P, serta para peserta musda yang berasal dari Sidoarjo, Malang, Banyuwangi, Probolinggo,Surabaya,dan Bondowoso

Acara pembukaan musda ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti. Musda VII yang dilaksanakan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia ini akan menentukan Ketua baru yang akan memimpin HPI Jawa Timur untuk periode tahun 2019 – 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES