Ketahanan Informasi

TMMD 105 Kodim 0808 Blitar Bedah Rumah Warga Karangbendo Blitar

TMMD 105 Kodim 0808 Blitar Bedah Rumah Warga Karangbendo Blitar Anggota satgas TMMD Kodim 0808 Blitar sedang memperbaiki rumah warga Karangbendo Blitar, Rabu (17/7/2019). (Foto: Kodim 0808 for TIMES Indonesia)
Rabu, 17 Juli 2019 - 10:36

TIMESINDONESIA, BLITAR – Mbah Selo, warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur saat ini merasa bahagia. Pria 78 tahun itu bersyukur, rumah yang selama ini dia huni diperbaiki oleh Satgas TMND (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 105 Kodim 0808/Blitar.

"Kondisi rumah mbah Selodulunya sangat memprihatinkan, dinding dan atap sudah keropos dan bocor. saat hujan dan angin Mbah Selo takut rumahnya roboh," urai Dandim 0808/ Blitar Letkol Inf Kris Bianto selaku Dansatgas TMMD kodim 0808/Blitar

Selama ini, Mbah Selo hanya tinggal bersama anaknya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dia dan anaknya harus membanting tulang menjadi buruh upah pencari rumput.

bedah-rumah-warga.jpg

"Hasilnya menunggu pemilik menjual sapinya itupun bertahun tahun," tambahnya.

Kris Bianto menjelaskan bahwa Mbah Selo akan mempunyai rumah yang layak huni karena saat ini satgas Program TMMD sedang melakukan perbaikan sehingga lebih layak, sehat dan kokoh.

Program bedah rumah dalam program TMMD ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan rumah yang lebih layak dan sehat, harapannya kehidupan masyarakat akan lebih sehat dan sejahtera," tegasnya

Sementara itu, rasa syukur disampaikan oleh Kepala Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Nurcholis. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0808/Blitar dengan adanya Program TMMD di Desa Karangbendo.

"Adanya Program TMMD ini kami berharap kehidupan masyarakat Karangbendo bisa jauh lebih baik dan dapat memberikan dampak yang positif bagi warga," katanya.(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration