Olahraga

Sambut MotoGP 2021 Mandalika, 300 Pemuda NTB Belajar jadi Race Offical di Malaysia

Rabu, 17 Juli 2019 - 09:52 | 94.20k
Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah (Kiri) saat bertemu dan berdiskusi dengan Dirut PT ITDC, Abdul Bar M. Mansoer, di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa (16/07/2019).(FOTO: Humas Pemprov NTB)
Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah (Kiri) saat bertemu dan berdiskusi dengan Dirut PT ITDC, Abdul Bar M. Mansoer, di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa (16/07/2019).(FOTO: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMPemprov NTB akan mengirimkan 300 orang anak muda ke Sirkuit Sepang, Malaysia untuk dilatih menjadi Race Official MotoGP. Hal ini dilakukan menyusul dipilihnya NTB sebagai tuan rumah MotoGP 2021 di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. 

“MotoGp adalah event besar dan akan jadi kebanggaan Indonesia. Kita ingin di event besar seperti ini anak-anak lokal harus berdaya dan terlibat,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bertemu dan berdiskusi dengan Dirut PT ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) Abdul Bar M. Mansoer, di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa (16/07/2019). 

Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB menjelaskan untuk menjamin anak-anak muda NTB terlibat dalam even balapan motor terbesar  di dunia itu, pihaknya telah sepakat dengan ITDC dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan belajar menjadi Race Official MotoGP di Malaysia. 

"Terkait  biaya yang diperlukan seluruhnya akan ditanggung ITDC," ujarnya. 

“Kami akan prioritaskan 150 dari Lombok Tengah dan sisa 150 dari daerah NTB yang lain. Gelombang  pertama akan dikirim ke Malaysia mulai bulan Oktober 2019 mendatang," kata Zulkieflimansyah. 

Ia menambahkan untuk lebih detail terkait masalah teknis dan pendaftaran sepenuhnya akan diserahkan kepada ITDC. 

“Kalau anak-anak kita sukses, mereka bisa berpartisipasi menjadi race official di berbagai event MotoGP yang diselenggarakan di berbagai negara, termasuk nanti di MotoGP 2021 Mandalika," kata Zulkieflimansyah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES