Peristiwa Daerah Info Haji 2019

Gelombang 2 JCH Indonesia akan Mendarat di Bandara King Abdul Aziz

Rabu, 17 Juli 2019 - 09:05 | 60.39k
Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah,  Arab Saudi yang akan menjadi tempat kedatangan gelombang 2 JCH Indonesia 2019.(FOTO: istimewa)
Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Arab Saudi yang akan menjadi tempat kedatangan gelombang 2 JCH Indonesia 2019.(FOTO: istimewa)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Arsyad Hidayat, meninjau persiapan kedatangan gelombang 2 Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia 2019 di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. JCH  dijadwalkan datang pada Sabtu (20/7/2019) mendatang

Kedatangan JCH Indonesia di Bandara Jeddah ini dikatakan akan lebih ramai dibandingkan dengan Bandara di Madinah. Sebab negara lain dari Timur Tengah atau Asia, juga akan mendaratkan jemaahnya di Bandara King Abdul Aziz.

Haji-Indonesia-2.jpg

"Karena itu kondisinya tentu akan jauh lebih ramai dan petugas harus lebih cekatan dan kerjasama harus jauh lebih baik. Kedatangan jemaah bisa bersamaan dalam satu gate dan jarak gate cukup jauh dibandingkan di Madinah," ujar Arsyad.

Selain meninjau persiapan petugas menyambut kedatangan rombongan gelombang 2 JCH Indonesia, Arsyad juga melakukan cek terhadap sarana dan prasarana, layanan seperti katering. Karena jemaah yang tiba di Bandara King Abdul Aziz akan dapat makan.

Arsyad juga akan berkomunikasi dengan pihak ukala, unit di bawah Pemerintahan Arab Saudi, yang memiliki kewenangan dalam penyambutan kedatangan jemaah haji. Serta kesiapan layanan bagasi jemaah.

Karena itu petugas haji untuk layanan bandara juga akan ikut berpindah ke Bandara King Abdul Aziz di Jeddah dan terbagi dalam dua kelompok. Pembagian itu dilakukan karena masih tersisa beberapa kloter JCH Indonesia 2019 gelombang 1 yang tiba melalui Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz di Madinah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES