Peristiwa - Daerah

Jelang Pilkades Serentak, Kepala DPMD Magetan: Panitia Harus Netral

Jelang Pilkades Serentak, Kepala DPMD Magetan: Panitia Harus Netral Acara pembekalan di hotel Bukit Bintang Magetan, terkait Pilkades serentak 2019, Selasa (16/7/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 22:22

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Menjelang Pilkades Serentak, mendatang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya, dengan memberikan sosialisasi dan imbauan untuk menjaga netralitas kepada seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugasnya.

Kepala DPMD Kabupaten Magetan, Iswahjudi Yulianto mengungkapkan, dalam perhelatan pesta demokrasi, netralitas menjadi bagian yang penting. Agar, pemilihan kepala desa serentak di 184 desa yang ada di Kabupaten Magetan dapat berjalan lancar dan sukses. "Diharapkan panitia betul-betul netral," ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Selain itu, panitia pilkades juga tidak boleh membebani para calon dengan pungutan sepeserpun.

Pasalnya, terkait biaya dalam kegiatan Pilkades Serentak baik secara manual maupun e-voting, semua dari pemerintah desa (Pemdes) dan Kabupaten Magetan."Bagi panitia yang bermain-main atau melanggarnya ada sanksi pidana," tandasnya. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration