Peristiwa - Daerah

Galena Rescue Luncurkan Program Belajar Bersama Galena

Galena Rescue Luncurkan Program Belajar Bersama Galena Nur Indani, Founder Dani n Co (kiri) bersama Fifin, istri pembina Galena (kanan) memotong tumpeng saat launching program Belajar Bersama Galena di Base Camp Galena, Sidoarjo, Selasa (16/7/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia).
Selasa, 16 Juli 2019 - 22:26

TIMESINDONESIA, SURABAYAGalena Recue meluncurkan sebuah program CSR Belajar Bersama Galena Tersenyumlah Negeriku, Selasa (16/7/2019).

Target program tersebut adalah sekolah yang kurang mendapat perhatian terutama di kawasan terpencil. Sinergi semakin terbangun dengan dukungan para relawan seperti Dani n Co dari Singapura, relawan dari Negeri Jiran dan beberapa relawan Tanah Air.

Galena-Recue-2.jpg

Anton, Divisi CSR Galena menjelaskan jika program terbaru ini digagas atas keprihatinan melihat kondisi siswa di daerah pelosok. “Kita melihat adik-adik di pelosok desa terpencil yang kurang bagus secara pendidikan baik secara tenaga pengajar maupun fasilitas belajar,” terang Anton.

Latar belakang tersebut membuat Galena ingin memberi motivasi agar anak-anak di daerah tertinggal agar bisa belajar lebih giat dan menggapai cita-citanya.

Trial pertama Galena akan menyasar tiga titik yaitu SDN Tondomulo III, SDN Panjang, dan SDN Talang Agung yang terletak di Bojonegoro. Kawasan ini terletak 20 kilometer dari Kecamatan Kedungasem dan akses menuju ke sana hanya bisa dilalui oleh motor trail.

Relawan akan memberi pembekalan ilmu geografi untuk mengenalkan Indonesia sebagai daerah kepulauan, mitigasi bencana, penghijauan,  etika dasar, seni budaya, dan bahasa. Selain itu juga dibagikan seragam sekolah, alat tulis, tas dan sepatu. Tidak ketinggalan, untuk memperkuat keimanan, Galena menyertakan syiar Dakwah Hidayatullah.

“Kita nanti juga memiliki database prestasi namun mereka kurang dalam bidang finansial agar semangat belajar mereka lebih tinggi,” tambah Anton.Edisi-Selasa-malam-16-Juli-2019-galenanyar.jpgKrisna, Pembina Galena Rescue mengungkapkan, empat tujuan utama Belajar Bersama Galena adalah membuat anak di kawasan terpencil bahagia, membuat warga dan anak-anak peduli pada lingkungan, mengumpulkan database anak berprestasi dan memiliki cita-cita tinggi, serta memotivasi anak-anak di daerah terpencil untuk belajar lebih giat.

“Kita punya keinginan yang besar tapi kadang kemampuan kita terbatas maka dari itu kita akan mengelola bagaimana keterbatasan ini mengeluarkan out put yang maksimal,” ujar Krisna didampingi sang istri Fifin. 

Rencananya, lima belas relawan Galena Rescue akan berangkat esok, Rabu (17/7/2019). Dalam kesempatan yang sama, Nur Indani, Founder Dani n Co menambahkan jika ia antusias bisa berkolaborasi dengan Galena dalam berbagai program kemanusiaan.

“Pertama kali menjadi relawan di Lombok setahun lalu. Waktu di Palu saya bertemu dengan tim Galena Recue dan Galena mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan bisa membantu masyarakat Indonesia,” terang relawan yang aktif terjun membantu penyintas Afganishtan ini. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration