Peristiwa Daerah

TMMD Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Penyuluhan KB, Ratusan Ibu Sepakat Menjaga Keluarga

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:57 | 57.97k
Kegiatan Penyuluhan KB oleh TMMD 0825 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kegiatan Penyuluhan KB oleh TMMD 0825 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan Ibu rumah tangga dari desa Setail dan kecamatan Tegalsari berkomitmen untuk menjaga keluarga dari ancaman narkoba. Kesepakatan tersebut diikrarkan saat menghadiri penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang digelar oleh TMMD Kodim 0825 Banyuwangi, Selasa (16/7/2019).

"Kita sepakat untuk menjaga anak-anak kami dari narkoba dan seks bebas," kata Istimah, salah satu warga desa Setail Genteng.

Menurutnya, program non fisik yang digelar oleh TMMD ini memberikan wawasan baru. Terlebih lagi, tentang bahaya penyakit menular dan cara pencegahannya. Sepulang nanti, kata Istimah, pengetahuan yang telah ia dapatkan dari penyuluhan tersebut akan langsung diterapkan kepada keluarga.

"Wawasan yang saya dapatkan di sini sangat membantu. Sebuah kegiatan positif, menurut sata," katanya.

Menurut Dinas Penggerak Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Lukman, penyuluhan yang dilakukan di Balai Desa Setail tersebut merupakan langkah untuk mencegah penyebaran narkoba dan kehamilan yang tidak diinginkan.

"KB ini penting untuk keharmonisan sebuah keluarga. Pencegahan narkoba dan seks bebas juga sangat penting, untuk menjaga keutuhan keluarga," kata Lukman selaku narasumber dalam kegiatan penyuluhan KB yang digelar oleh TMMD Kodim 0825 Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES