Peristiwa Daerah

Maju Ketua GP Ansor Jatim, Ini Pesan KH Marzuqi Mustamar untuk Gus Gufron Siraj

Selasa, 16 Juli 2019 - 22:02 | 154.24k
KH. Marzuqi Mustamar Ketua PW NU Jatim, Gus Gufron Siraj Kandidat PW Ansor Jatim Bersama Cabang-Cabang Pengusungnya di Kantor PWNU Jatim (Foto Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
KH. Marzuqi Mustamar Ketua PW NU Jatim, Gus Gufron Siraj Kandidat PW Ansor Jatim Bersama Cabang-Cabang Pengusungnya di Kantor PWNU Jatim (Foto Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jatim tanggal 28 Juli mendatang, Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar titip tiga pesan untuk Gus Gufron Siraj yang maju jadi kandidat Ketua GP Ansor Jatim.

"Pertama Ansor harus dijaga dengan ikhlas, karena Ansor adalah Banom NU," kata KH Marzuqi Mustamar saat menemui Gus Gufron Siraj di Kantor PW NU Jatim, Selasa (16/7/2019).

Marzuqi-Mustamar-2.jpg

Kedua, lanjutnya, setiap desa di Jawa Timur harus ada rantingnya. "Harus aktif dan harus terbentuk majelis zikir dan shalawat Rijalul Ansor," ujarnya

Pesan terakhir KH Marzuqi Mustamar adalah setiap desa harus punya satu peleton Banser yang ikut aktif menjaga NU dan NKRI.

Ra Gufron Siraj atau yang lebih akrab di panggil Ra Gopong ini menyampaikan bahwa pesan mulia KH Marzuqi Mustamar harus bahkan wajib dilaksanakan. "Menjadi agenda utama jika nanti ditakdir untuk memimpin PW Ansor Jawa Timur," katanya.

Lebih lanjut mantan aktivis PMII tersebut menambahkan pihaknya sudah banyak mendapatkan pesan lain juga dari para kiai dan masyaikh. Selain KH Marzuqi Mustamar, diantaranya adalah KHR. Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin, dan KH Mutawakkil Alallah.

Pesan tersebut akan dijadikan sebagai spirit dan motivasi Gus Gufron Siraj untuk memajukan GP Ansor Jatim ke depan. "Semoga dapat merealisasikan pesan-pesan mulia kiai-kiai NU," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES