Pendidikan

Polbangtan Malang, Satu-Satunya yang Menyelenggarakan CAT Mandiri

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:06 | 60.70k
Pelaksanaan CAT dalam penerimaaan Mahasiswa Baru Polbangtan Malang tahun akademik 2019/2020. (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan CAT dalam penerimaaan Mahasiswa Baru Polbangtan Malang tahun akademik 2019/2020. (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) telah melakukan CAT (Computer Assisted Test) secara mandiri dan tidak bekerja sama dengan instansi terkait.

Semua fasilitas yang digunakan untuk melaksanakan CAT difasilitasi oleh Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi kampus Polbangtan Malang. Calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, mengikuti tahapan CAT yang dilakukan di Ruang Kuliah Bersama kampus 1 Polbangtan Malang.

CAT-Polbangtan-2.jpg

Pelaksanaan CAT diselenggarakan selama 2 hari dan terbagi atas 6 sesi, yakni 3 sesi di hari pertama dan 3 sesi di hari kedua. Dengan tes berbasisi komputer ini, peserta dapat langsung mengerjakan soal ujiannya di layar monitor, serta pengoprasiannya cukup mudah dan lebih efisien.

“Kendala utama yang sering dialami adalah masalah koneksi internet yang kurang stabil akan tetapi semuanya telah terkontrol dengan baik dan dapat berjalan lancar,” ujar Pak Andi Warnaen selaku penanggung jawab CAT, Selasa (16/7/2019).

CAT-Polbangtan-3.jpg

Menurut Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto SPt, MP, anak-anak di era milenial harus dibiasakan untuk berhadapan dengan sistem komputerisasi. Dengan adanya CAT ini, kata dia, dapat mengoptimalkan upaya program kementerian untuk mendukung Revolusi Industri 4.0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES