Ekonomi

Mudahkan Izin Usaha, Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan Gelar Sosialisasi

Mudahkan Izin Usaha, Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan Gelar Sosialisasi Acara sosialisasi yang berlangsung di aula kantor dinas perikanan Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 20:33

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan menggelar sosialisasi guna memberikan kemudahan dalam mengurus surat izin usaha perikanan budidaya, Selasa (16/7/2019).

Acara yang berlangsung di aula kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan dihadiri pemateri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo. Selain itu dihadiri puluhan peserta pembudidaya Pamekasan.

Fathor Rasyid, pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, menyampaikan bahwa sosialisasi ini dalam rangka memberikan pengarahan tentang bagaimana cara mengurus surat izin usaha perikanan budidaya.

"Setelah sosialisasi ini digelar diharapkan semua izin usaha perikanan budidaya ini dapat diurus,"ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan bahwa Bupati Pamekasan berkomitmen untuk mempermudah proses perizinan melalui perizinan satu pintu. Yakni, melalui Mal Pelayanan Perizinan. "Sebelumnya, mengurus perizinan harus lintas instansi. Sekarang, kita jadikan satu di dalam mal perizinan. Sehingga, satu hari bisa selesai," urainya. 

Lukman, petugas dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu provinsi Jawa Timur menyampaikan pentingnya mengurus izin usaha budidaya ikan lele yang saat ini mulai berkembang di Kabupaten Pamekasan. "Setelah ikut pelatihan ini jangan sampai ragu-ragu lagi untuk mengurus izin usaha," ujarnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration