Pendidikan

Siswa Baru di Sragen Terima Materi Wawasan Kebangsaan dari TNI

Selasa, 16 Juli 2019 - 19:43 | 164.79k
Penyampaian materi dari anggota Babinsa Koramil Karangmalang, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Penyampaian materi dari anggota Babinsa Koramil Karangmalang, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGENWawasan kebangsaan dalam perspektif tetap tegaknya NKRI menjadi salah satu materi utama dalam pembelajaran siswa SMK PGRI Karangmalang Sragen selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (16/7/2019).

Memasuki tahun ajaran baru kali, para siswa mengikuti pembekalan materi selama dua hari. Yakni dengan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK PGRI Karangmalang.

Materi-Babinsa-2.jpg

Diikuti 80 pelajar dengan pemateri Serda Joko Murdiyanto dan Serda Mahmud Yunus. Mereka menyampaikan pentingnya Wawasan Kebangsaan dalam perspektif tetap tegaknya NKRI.

"Untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa, supaya lebih mencintai tanah air, menghormati simbol negara, saling hormat menghormati antarsesama manusia, karena keberagaman suku, ras dan agama yang ada di Indonesia," ungkap Serda Mahmud.

"Dengan saling hormat menghormati, toleransi dan teposeliro dengan harapan akan mengurangi tawuran pelajar dan perilaku menyimpang lainya," tambahnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala sekolah SMK PGRI Karangmalang Titut Maryanta menyatakan, pembinaan kebangsaan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sangat penting bagi siswa.

"Untuk membina karakter dan mental peserta didik dalam mempersiapkan menghadapi ancaman yang rawan dihadapi para pelajar seperti penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, pergaulan bebas, maupun konflik antarpelajar," terang Titut.

"Untuk itu kami mengundang bapak bapak TNI dari Koramil Karangmalang, Sragen untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa baru kami," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES