Peristiwa Nasional

Situs Dukcapil Kemendagri RI Diretas, Mendagri RI: Ulah Orang Iseng

Selasa, 16 Juli 2019 - 18:27 | 37.20k
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (dok/TI)
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo menyatakan, peratasan terhadap situs resmi Ditjen Dukcapil Kemendagri RI, http://dukcapil.kemendagri.go.id/ hanya ulah orang iseng.

"Sudah selesai (diperbaiki), ini hanya pekerjaan orang iseng saja," ujar Mendagri RI Tjahjo Kumolo di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Dalam tempo beberapa jam saja, laman resmi Dukcapil ini kata dia, sudah bisa diperbaiki dan berjalan normal kembali, tanpa ada kebocoran data kependudukan.

"Tidak, tidak, tidak (membahayakan data kependudukan)," imbuh mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu.

Oleh karena itu, Tjahjo meminta masyarakat tidak perlu panik terhadap peretasan ini. Sebab tidak membahayakan data-data kependudukan.

Sebelumnya, laman resmi Dukcapil ini sempat diretas orang tak bertanggung jawab, muka laman berubah dengan memuat tulisan-tulisan seperti huruf dalam bahasa Jepang.

Kini situs http://dukcapil.kemendagri.go.id/ tersebut telah bisa diakses seperti semula. Menu-menu laman juga tidak mengalami kendala saat diakses.

Mendagri RI Tjahjo Kumolo pun langsung menanggapi kasus peretasan terhadap situs Dukcapil Kemendagri RI ini. Kata dia, tindakan itu hanya ulah orang iseng yang tidak membahayakan data kependudukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES