Peristiwa - Daerah

PCNU Siap Bangun Rumah Korban Gempa di Banyuwangi

PCNU Siap Bangun Rumah Korban Gempa di Banyuwangi PCNU Banyuwangi saat memberikan bantuan kepada korban Gempa di Banyuwangi. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 17:43

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPCNU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) Banyuwangi, turun langsung menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Banyuwangi. Selain paket sembako, rumah Painem yang berada di Dusun Krajan Baru, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono yang rusak parah akibat terdampak Gempa juga akan dibangun oleh PCNU.

"Kami bersama NU care dan lembaga penanggulangan bencana NU, hari ini memberikan bantuan kepada Ibu Paniem, yang pagi tadi menjadi korban Gempa. Alhamdulillah luka di kepalanya juga sudah dijahit dan mendapat perawatan di lembaga kesehatan NU," ungkap Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini, Selasa (16/7/2019).

PCNU-Banyuwangi-2.jpg

Gus Makki, sapaan akrab KH. Ali Makki Zaini menyampikan, bantuan paket sembako tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban. Dan rumah korban yang kondisinya sudah rusak berat akibat gempa akan diperbaiki oleh PCNU.

"Saat ini korban mengungsi di rumah ibunya, karena selain tidak layak huni, rumahnya rusak parah akibat gempa. Kita sudah berkoordinasi dengan NU Care, kita akan bantu merehab kembali rumah korban," terangnya.

PCNU-Banyuwangi-3.jpg

Gus Makki berharap seluruh korban bencana gempa agar bersabar dan bertawakkal kepada Allah SWT. Sebab bencana ini merupakan ujian yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kita juga berharap bantuan yang kecil ini dapat meringankan beban para korban," harapnya.

Sebagai informasi, gempa bumi berkekuatan 6.0 Skala Richter (SR) di 83 km barat daya Nusa Dua, Bali, dengan kedalaman 68 KM, Selasa (16/07/2019) sekitar jam 07.18 WIB, merobohkan bangunan rumah Painem di Banyuwangi. Korban yang saat itu berada di dalam rumah, tertimpa tembok bangunan dan mengalami luka di bagian kepala. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration