Peristiwa Nasional

Lantik Perwira Remaja TNI/Polri, Jokowi: Mereka Penjaga Masa Depan Bangsa

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:44 | 49.06k
Presiden Jokowi menyematkan Bintang Adhi Makayasa pada Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7). (FOTO: setkab.go.id)
Presiden Jokowi menyematkan Bintang Adhi Makayasa pada Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7). (FOTO: setkab.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga bisa melantik para Perwira Remaja TNI dan Polri. Menurut Jokowi, mereka adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia. 

"Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia, jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Jokowi saat menyampaikan amanat pada Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019), seperti dilansir laman setkab.go.id

Para Perwira Remaja TNI dan Polri, kata Jokowi, adalah penjaga masa depan bangsa. Ia menyebutkan, kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas.

Bahkan, Jokowi menyebut tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia kedepan semakin berat. Karena itu perlu ada perubahan dalam menghadapi tantangan dan masalah yang dihadapi Indonesia ke depan.

"Cara-cara dan model-model lama sudah tidak bisa kita lanjutkan. Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat. Kita harus fleksibel. Kita harus cerdik. Kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang cepat. Revolusi industri 4.0 telah melahirkan banyak teknologi baru. Adanya teknologi baru telah mengubah cara-cara hidup masyarkat Indonesia.

Karena tantangan yang sudah sangat berubah, menurut Presiden Jokowi, maka cara kita menghadapi tantangan dan masalah juga harus berubah, cara-cara dan model-model lama tidak bisa kita lanjutkan.

"Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat, kita harus fleksibel, kita harus cerdik, kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," tegas Presiden Jokowi dalam acara Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES