Peristiwa - Nasional

Lantik Perwira Remaja TNI/Polri, Jokowi: Jaga Pancasila dari Gelombang Ideologi

Lantik Perwira Remaja TNI/Polri, Jokowi: Jaga Pancasila dari Gelombang Ideologi Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7). (FOTO: setkab.go.id)
Selasa, 16 Juli 2019 - 18:06

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa tanggung jawab para Perwira Remaja TNI dan Polri yang baru dilantik sangat besar dalam melindungi Pancasila dari gelombang ideologi luar.

Demikian diungkapkan Presiden Jokowi saat melantik para Perwira Remaja TNI dan Polri di halaman Istana Presiden, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar, Saudara harus menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antaranak bangsa. Saudara harus terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia," ucap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi mengingatkan mereka untuk terus memegang teguh kode etik Perwira, jati diri serta kehormatan dan kecintaan sebagai Perwira TNI dan Polri.

"Melangkahlah ke gelanggang pengabdian dengan tegar, dengan optimisme dan penuh dengan percaya diri," pesan Presiden Jokowi.

Di hadapan para Perwira Remaja TNI dan Polri, Presiden Jokowi juga menyebut tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan semakin berat. Sebab itu, perlu ada perubahan dalam menghadapi tantangan dan masalah yang dihadapi Indonesia ke depan.

"Cara-cara dan model-model lama sudah tidak bisa kita lanjutkan. Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat. Kita harus fleksibel. Kita harus cerdik. Kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang cepat. Revolusi industri 4.0 telah melahirkan banyak teknologi baru. Adanya teknologi baru telah mengubah cara-cara hidup masyarakat Indonesia.

Di acara pelantikan Perwira Remaja itu, Jokowi mengingatkan agar para perwira muda itu perlu memiliki cara pandang yang baru untuk melihat masalah dan tantangan bangsa di ke depan. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration