Peristiwa Daerah

Polres Malang Berlakukan Parking Gate

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:57 | 51.89k
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat meresmikan fasilitas parking gate. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat meresmikan fasilitas parking gate. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan memberlakukan parking gate atau parkir menggunakan sistem elektronik.

Pemberlakukan parking gate hasil kerjasama dengan pihak ketiga yaitu PT Wahana Karya Persada, diresmikan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (16/7/2019).

Kapolres mengatakan, Parking Gate ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan yang ada di lingkungan Mako Polres Malang di Kepanjen.

"Parking gate ini sekaligus meningkatkan keamanan dari ancaman terjadinya tindakan teror ke dalam Mako Polres Malang," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, parking gate ini menggunakan sistem yang canggih. Setiap kendaraan yang keluar masuk Polres Malang akan terseksi.

"Sistem parking Gate ini ada kamera pengintai atau CCTV. Ada sensornya, ada perekam wajah juga. Siapa yang keluar dan masuk Mako Polres Malang semua terdeteksi,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya parking gate ini selain untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan, juga untuk memberikan kontribusi kepada negara. Karena keberadaanya, berada di aset negara, dan hasilnya untuk negara.

"Kami sudah memberikan kontribusi kepada negara melalui parking gate ini senilai Rp 41 juta. Setiap kendaraan milik tamu membayar tarif yang ditentukan pada parkir gate ini," tuturnya.

Sedangkan untuk pengoperasian Parking Gate di Polres Malang ini Kapolres Malang menginstruksikan Satuan Sabhara dan Propam untuk berkoordinasi dengan PT Wahana Karya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES