Peristiwa - Daerah

JCH Kabupaten Tuban Termuda Usia 18 Tahun dan Tertua 85 Tahun

JCH Kabupaten Tuban Termuda Usia 18 Tahun dan Tertua 85 Tahun Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum, Selasa, (16/07/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 17:51

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, menginformasikan bahwa ada dua orang Jemaah Calon Haji Kabupaten Tuban (JCH Kabupaten Tuban) yang berusia paling muda dan paling tua yang ikut berangkat menunaikan ibadah Haji 2019.

Dari jumlah total 883 JCH asal Kabupaten Tuban tersebut, ada satu JCH termuda dengan usia 18 tahun yang berasal dari Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

"Jamaah haji termuda di Kabupaten Tuban berasal dari Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang atas nama Salasa Binti Muria," kata Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum, Selasa, (16/07/2019).

Lebih lanjut, untuk JCH tertua di Kabupaten Tuban berasal dari Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dengan usia 85 tahun. "JCH tertua Siti Saudah Kasmidin dari Desa Kowang," imbuhnya.

Ditambahkan, para JCH Kabupaten Tuban semuanya telah merampungkan pelaksanaan Manasik Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

"Manasik haji di masing-masing kecamatan sudah rampung dilaksanakan," terang Umi Kulsum

Sekadar diketahui, JCH Kabupaten Tuban yang terdiri dari kloter 77 dan Kloter 78 itu akan diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya pada 1 Agustus 2019 mendatang. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration