Peristiwa - Daerah

Jatah Wakil Ketua DPRD Bontang untuk PKB bakal Diamanahkan kepada Junaidi

Jatah Wakil Ketua DPRD Bontang untuk PKB bakal Diamanahkan kepada Junaidi Junaidi, Caleg PKB dengan Suara tertinggi yang bakal menempati kursi Wakil Ketua DPRD Bontang (FOTO: Tribun Kaltim.co/ichwal setiawan)
Selasa, 16 Juli 2019 - 17:23

TIMESINDONESIA, BONTANG – Perolehan tiga kursi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan perolehan suara terbesar kedua dalam Pemilu 2019, membuat partai bintang sembilan ini di gadang-gadang menempati posisi Wakil Ketua DPRD Bontang, Kalimantan Timur.

Walaupun KPU belum melakukan pengumuman resmi dapat dipastikan hasil Pleno Rekapitulasi Suara tingkat kota beberapa waktu lalu menjelaskan tiga nama yang akan menjadi penghuni Parlemen Bontang Lestari. Mereka adalah Junaidi, Sitti Yara dari Dapil Bontang Utara dan Abdul Haris dari Dapil Bontang Selatan. 

Sebagai sesama pendatang baru ketiga nama tersebut memiliki Kans yang sama dalam mendapatkan amanah partai untuk menjadi Wakil ketua DPRD Bontang periode 2019 - 2024.

Senada dengan hal tersebut Ketua DPC PKB Bontang, Basri Rasse menilai yang membedakan ketiganya salah satunya adalah perolehan suara dan pengalaman organisasi. 

"Syarat menjadi Wakil Ketua DPRD Bontang bisa dilihat dari perolehan suara, pengalaman organisasi dan yang bersangkutan adalah pengurus partai, dari itu dapat dilihat jika Junaidi yang memenuhi syarat, " Tegas Basri kepada Bontang TIMES, Selasa 16/7/2019.

Penentuan Junaidi sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD Bontang dari PKB ini sudah dilakukan perkenalan kepada DPP beberapa waktu lalu.

"Sudah mendapat restu dari DPP saat pembekalan AKD Di Jakarta tinggal resminya aja," jelasnya. 

Ketika ditanyakan terkait kekhawatiran sebagian pihak yang menyangsikan usia Junaidi yang masih muda, Basri menampiknya dengan meyakinkan semua pihak di internal. Menurutnya, sejak awal hingga saat ini masih solid dengan semua keputusannya.

"Alhamdulillah semua potensi sudah mendukung di internal, PKB ini dibentuk asas kekeluargaan yang selalu mengedepankan etika, aturan organisasi, yang tua dihormati dan muda diayomi," tegasnya.

Di ketahui pada Pemilu 2019, PKB Bontang memperoleh suara sebanyak 3.915 suara dengan perolehan suara terbanyak oleh Junaidi, 1.969 suara; Siti Yara, 1.462 Suara; Abdul Haris, 1.308. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration