Pendidikan

Pelatihan Baris-Berbaris Korem 084/Bhaskara Upaya Bentuk Kedisiplinan

Selasa, 16 Juli 2019 - 17:19 | 44.18k
Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya memberi pelatihan baris berbaris kepada siswa SMKN 12 Surabaya, Selasa (16/7/2019). (Foto: Istimewa)
Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya memberi pelatihan baris berbaris kepada siswa SMKN 12 Surabaya, Selasa (16/7/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Upaya pembentukan karakter terhadap pelajar SMKN 12 Surabaya, masih berlanjut. Setelah sebelumnya diberikan pembekalan maupun sosialisasi mengenai pentingnya mencintai Negara, kini, para pelajar tersebut dibekali pelatihan baris-berbaris oleh personel Korem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (16/7/2019).

“Maksud dan tujuan kegiatan ini ialah, agar para pelajar SMKN 12 Surabaya mampu menunjukkan dirinya sebagai generasi penerus yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme,” ujar Koordinator Latihan, Lettu Inf Andi.

Andi menekankan, kedisiplinan merupakan pondasi dasar terpenting untuk meraih suatu keberhasilan bagi para pelajar, serta mengolah suatu ketrampilan dan kemampuan yang ada di dalam diri pelajar.

“Kegiatan ini sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, serta memberikan pelatihan mental dan fisik. Terutama terhadap mental dan karakter para pelajar,” bebernya.

Selain materi pelatihan baris-berbaris para pelajar tersebut juga dibekali materi wawasan kebangsaan, hingga pemahaman mengenai Pancasila dan UUD 1945. “Semoga kegiatan seperti ini, bisa terus berlanjut,” kata Andi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES