Peristiwa Daerah

JCH Indonesia Asal Sumenep Keluhkan Fasilitas Hotel Di Madinah

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:45 | 115.63k
JCH Indonesia asal Sumenep saat antre di depan lift hotel di Madinah. (foto: Istimewa)
JCH Indonesia asal Sumenep saat antre di depan lift hotel di Madinah. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMENEPJCH (Jamaah Calon Haji) Indonesia asal Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluh soal fasilitas hotel di Madinah. Keluhan muncul karena JCH Indonesia asal Sumenep harus antri berjam-jam di depan lift. Ini terjadi usai melaksanakan ibadah haji di Madinah,

Informasi tersebut disampaikan oleh Kasi Haji Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh. Rifa'i Hasyim. Berdasarkan keterangan yang didapat dari petugas haji di Madinah, jamaah mengeluh karena antrian panjang yang terjadi di depan lift.

Tidak hanya itu, Hasyim juga mengungkapkan, keluhan pertama para jamaah di Madinah adalah persoalan air.

Di kamar hotel, rombongan JCH Indonesia asal Sumenep kloter 7, sempat terjadi krisis air selama sehari. Di kamar mandi dan tempat pembuangan air besar atau toilet pada waktu tertentu nyaris tidak ada air. 

Namun meski begitu, pihak Kemenag memberikan saran agar mendatangi kamar mandi dan toilet di Masjidil Haram dan tetap bersabar.

"Karena lokasi hotel dan Masjidil Haram satu halaman. Mungkin ini ujian kemabruran bagi haji mereka," kata Hasyim, Selasa (16/7/2019).

Di ketahui, JCH Indonesia asal Sumenep sebanyak 752 terbagi ke dalam 2 kloter. Yakni kloter 6 dan 7. Namun lima diantaranya gagal berangkat karena sakit.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES