Pendidikan

Dewan Pendidikan Kota Kediri Imbau Kegiatan MPLS Ramah untuk Siswa

Dewan Pendidikan Kota Kediri Imbau Kegiatan MPLS Ramah untuk Siswa Ilustrasi siswa SMA. (foto: Muh.Rofii/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 15:38

TIMESINDONESIA, KEDIRIDewan Pendidikan Kota Kediri (DPKK) mengimbau agar sekolah di Kota Kediri, Jawa Timur wajib memberikan perlindungan kepada peserta didik baru yang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Ketua DPKK Heri Nurdianto mengatakan perlindungan yang dimaksud adalah perlindungan dari berbagai bentuk tindak kekerasan baik fisik, psikis, bullying yang dilakukan antar peserta didik baru maupun peserta didik senior.

"Kegiatan MPLS harus dilakukan dengan suasana riang gembira, menyenangkan, rekreatif, penuh kekeluargaan sehingga terwujud harmonisasi peserta didik baru dengan segenap warga dalam sekolah" kata Heri.

Kegiatan MPLS telah berlangsung mulai hari Senin (15/7/2019) ini pihaknya berharap adanya pemberian materi materi menegenai problematika remaja saat ini.

"Dalam MPLS sepatutnya diberikan materi-materi yang merespon problematika remaja kekinian seperti kesehatan reproduksi remaja, HIV AIDS, Perlindungan Anak dan sebagainya," tambahnya.

Diharapkan pemberian materi ini, para peserta didik baru sudah memiliki gambaran wawasan tentang fenomena-fenomena yang rentan terjadi di kalangan remaja masa kini sehingga peserta didik bisa menjaga diri agar tidak terjerumus dalam permasalahan tersebut.(*)

Jurnalis : Muh. Rofi'i (MG-92)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration