Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Menwa Unisma Malang Unjuk Aksi di Lomba Ketangkasan Nasional Jalaka Paragri IV

Selasa, 16 Juli 2019 - 13:50 | 136.79k
lomba ketangkasan nasional Jalaka Paragri IV di Secaba Rindam V/ Brawijaya Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
lomba ketangkasan nasional Jalaka Paragri IV di Secaba Rindam V/ Brawijaya Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Menwa Unisma Malang mengikuti lomba ketangkasan nasional Jalaka Paragri IV.

Tiga anggota resimen mahasiswa Universitas Islam Malang satuan 836 macan putih yang mewakili dalam kegiatan tersebut adalah Dwi Nanda Purwanto, Aldhan Wahyu Samdiaga dan Lukman Hakim Mauludin Is'ya.  

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari (13-14 Juli 2019 ) di Secaba Rindam V/ Brawijaya Jember yang digelar oleh menwa 807 Universitas Jember.

Ketangkasan-Nasional.jpg

Lomba ketangkasan tingkat Nasional ini diikuti oleh 69 siswa-siswi pilihan dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia yang diharapkan dapat mengasah serta meningkatkan skill perorangan dari anggota para resimen.

Mereka memperebutkan 15 trophy dengan kategori yang berbeda-beda. Diantaranya meliputi ketangkasan, essay, dan lintas alam. Ketangkasan sendiri terdiri dari beberapa perlombaan yakni bongkar pasang senjata, kesehatan lapangan, lempar pisau dan kapak, ilmu Medan peta dan kompas dan masih banyak lagi.

Ahmad Muhsin Rona Ar-Razin selaku pendamping peserta lomba Unisma menuturkan bahwa ini adalah awal yang baik untuk menwa Unisma dengan persiapan yang boleh dikatakan minim tetapi mereka mampu masuk dalam jajaran 25 besar peserta terbaik.

Lomba-Ketangkasan.jpg

"Dari hasil lomba tersebut kita akan evaluasi dan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas menwa unisma sehingga dapat memberikan prestasi di ajang lomba yang akan datang," pesannya.

Setelah mengikuti lomba ketangkasan ini diharapkan Menwa Unisma Malang mampu berbenah diri untuk meningkatkan skill dan kualitas anggota nya sehingga diharapkan menwa unisma dapat mengharumkan nama baik almamater dikanca nasional melalui event event yang digelar oleh menwa di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES