Peristiwa - Nasional Info Haji 2019

Hindari Dehidrasi, Gerakan Minum Bersama Digalakkan untuk JCH Indonesia

Hindari Dehidrasi, Gerakan Minum Bersama Digalakkan untuk JCH Indonesia Jemaah calon haji Indonesia didorong untuk banyak minum demi menghindari dehidrasi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Selasa, 16 Juli 2019 - 12:00

FOKUS BERITA

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Demi menghindari masalah dehidrasi yang cukup krusial, jemaah calon haji atau JCH Indonesia kembali diimbau agar senantiasa minum air selama di tanah suci. Salah satu cara sosialisasinya adalah melalui gerakan minum bersama.

Salah satu momen itu nampak saat pelepasan jemaah haji Indonesia asal embarkasi Jakarta-Bekasi kloter 1 (JKS 01) oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji, dr Eka Jusuf Singka, Senin (15/7/2019).

Melalui gerakan ini, jemaah diingatkan tetap memperhatikan asupan cairan untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga ibadah haji bisa berjalan lancar. Apalagi menurut Eka, masalah dehidrasi masih mendominasi penyakit yang melanda jemaah haji.

Untuk itu, ia pun mengingatkan jemaah untuk selalu membawa air dan secara teratur meminumnya, serta tak perlu cemas bila banyaknya cairan yang masuk bisa membuat sering buang air kecil. "Jadi jangan takut ke toilet, yang penting masukan airnya," tegas Eka.

Ia berharap bahwa gerakan minum air bersama ini bisa menjadi budaya di antara jemaah, edukasi dan membangkitkan kesadaran akan terus diberikan JCH Indonesia. "Harapan kami jadi satu budaya agar bisa tahu lebih baik cegah daripada mengobati jemaah haji benar benar bisa," ujarnya. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

Komentar

Loading...
Registration