Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Komandan Kodim 0824 Jember Terima Audensi Kepala Sekolah dan Pengajar SMK PK

Senin, 15 Juli 2019 - 17:00 | 80.48k
Audensi Kepala Sekolah SMK Pk dengan Komandan Kodim 0824. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Audensi Kepala Sekolah SMK Pk dengan Komandan Kodim 0824. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menerima tamu dari jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Perikanan dan Kelautan (SMK-PK) Puger yang bertujuan bersilaturahmi dan beraudensi dengannya.

Kedatangan Kepala SMK-PK Jember yang berlokasi di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Kuncoro Dhiya’uddin, bersama 3 orang staf pengajar, dan didampingi Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyambut langsung kedatangan Kepala Sekolah SMK PK Puger terakreditasi A yang memiliki program studi di antaranya Nautika; Teknika; Desain Kapal; Pengolahan dan Agribisnis Perikanan. Serta jumlah pendidik dan kependidikan 37 orang tersebut. Mereka menyampaikan program kegiatan sekolah yang selama ini bersinergi dengan Kodim 0824 Jember dalam pemantapan karakter taruna yang belajar di Sekolah terebut, sekaligus menyampaikan permohonan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada 225 taruna-taruni hasil rekrutan baru tersebut.

Audensi-Kodim-0824-jember.jpg

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar berterima kasih kepada lembaga sekolah SMK-PK Puger yang telah memperceyakan pembinaan karakter bagi taruna-taruni nya dengan bersinergi bersama Koramil 0824/21 Puger dan Kodim 0824 Jember.

"Kami selalu siap memberikan pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam mendasari mental dan karakter taruna-taruni SMK-PK, untuk saya sendiri juga pasti akan memberikan pembekalan Wasbang secara langsung kepada taruna-taruni," kata Arif.

Usai audensi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kedatangan Kepala Sekolah SMK-PK tersebut, merupakan bagian dari mempererat tali silaturahmi, menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan yang sudah maupun yang akan dilakukan ke depan, yang tentunya selalu bersinergi dengan Koramil dan Kodim 0824 Jember. Utamanya dalam mendasari kedisiplinan, mental, dan karakter taruna-taruni yang belajar di sekolah tersebut.

"Saya bangga sekali karena SMK-PK merupakan salah satu SMK di bawah pembinaan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada beberapa di Indonesia dan salah satunya ada di Kabupaten Jember yaitu SMK-PK Puger ini, dalam pembelajarannya menganut sistem semi militer, dan alumninya banyak diminati oleh kalangan perikanan dan kelautan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES