Peristiwa Daerah

Bupati Situbondo Tunjuk Kabid DPMD sebagai Pj Kades Sumberejo

Selasa, 16 Juli 2019 - 10:28 | 163.53k
 Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto saat memberikan arahan kepada perangkat desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto saat memberikan arahan kepada perangkat desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOBupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto menunjuk Kabid Bina Desa, Yogie Kripsian Sah sebagai Pj Kades Sumberejo. Sebelumnya, ada kekosongan Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih karena Pejabat Kepala Desa yang diisi oleh sekretaris camat Didik Joko Cahyono diberhentikan. 

Penunjukan Yogie Kripsian Sah sebagai Pj Kades Sumberejo menyusul diterbitkannya surat keputusan Bupati Situbondo dengan nomor 188/324/P/004.2/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Bupati Situbondo berharap dengan penunjukan ini, masalah-masalah yang ada di Desa Sumberejo bisa teratasi terutama masalah tata kelola pemerintahan desa. Selain itu, harus ada pembenahan dan percepatan pembangunan desa.

“Tugas Pj nanti harus mempercepat penyelesaian APBDes 2019 yg sampai saat ini masih belum selesai sehingga hak para perangkat desa dan pembangunan belum bisa dirasakan masyarakat, mengkonsolidasikan dan memperbaiki tata kelola pemerintahan desa,“ ungkap Bupati, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Yogie Kripsian Sah selaku Kepala Bidang Bina Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang ditunjuk sebagai Pj Kades Sumberejo mengungkapkan kesiapannya dalam melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya oleh Bupati Situbondo.

“Kami akan melakukan langkah-langkah strategis guna untuk mempercepat pembangunan Desa Sumberejo yakni dengan menyelesaikan APBDes 2019 dan melakukan konsolidasi seluruh perangkat desa dan lembaga desa lainnya BPD biar satu visi dan misi membangun Desa sumberejo,“ katanya.

Dengan langkah tersebut, Pj Kades Sumberejo Yogie Kripsian Sah memastikan bisa mempercepat penyerapan dana alokasi desa (ADD) maupun dana desa (DD) sehingga akan berdampak pada percepatan pembangunan desa dan tata kelola pemerintahan desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES