Peristiwa Daerah

Polres Ponorogo Gencar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Selasa, 16 Juli 2019 - 09:56 | 123.80k
Kapolres Ponorogo pimpin sosialisasi tertib lalu lintas di sekolah-sekolah (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kapolres Ponorogo pimpin sosialisasi tertib lalu lintas di sekolah-sekolah (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas Polres Ponorogo melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dengan tema tertib berlalu lintas. Seperti yang dilakukan di SMP Terpadu Ponorogo, Selasa (16/07/19).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kapolres ponorogo AKBP Radiant bersama kasatlasat Polres Ponorogo AKP Bambang prakoso  diikuti seluruh seluruh guru  dan siswa SMP Terpadu Ponorogo.

"Sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus di Intensifkan ke sekolah sekolah dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar", kata Kapolres Radiant.

Radiant juga menjelaskan, kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas," tambahnya.

Polres Ponorogo akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh Ponorogo.

Kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi pelajar dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan.

“Kami berharap para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas,” harap Kepala Polres Ponorogo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES