Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Hari Pertama MPLS 2019 di SMA khadijah Surabaya, Bagaimana Keseruannya?

Senin, 15 Juli 2019 - 16:14 | 199.62k
Ketua Yayasan Khadijah menyematkan simbolis id card kepada perwakilan peserta MPLS SMA Khadijah dalam upacara pembukaan MPLS 2019, 15/7/2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ketua Yayasan Khadijah menyematkan simbolis id card kepada perwakilan peserta MPLS SMA Khadijah dalam upacara pembukaan MPLS 2019, 15/7/2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYASMA khadijah Surabaya menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan MPLS yang digelar bersama dengan SMP Khadijah, Senin (15/7/2019).

Prof. Dr. H. Surahmat, M.Si., Ketua 1 Yayasan Khadijah mengajak seluruh peserta MPLS untuk mengawali masa awal sekolah dengan niat beribadah. Sehingga ilmu yang diperoleh akan menjadi berkah untuk diri sendiri, keluarga, dan juga masyarakat.

Yayasan-Khadijah-2.jpg

Dalam sambutannya ia juga menekankan pentingnya generasi Khadijah sebagai pengawal dan pengamal ajaran aswaja an-nahdiyah dalam membangun NKRI.

214 siswa baru SMA Khadijah mengikuti MPLS 2019. ketua PPDB SMA Khadijah, Hadi Purnomo, M.Pd., jumlah tersebut sesuai dengan target. "Alhamdulilah, SMA Khadijah kembali dan tetap menjadi pilihan masyarakat. Jumlah tahun ini memenuhi kuota, yakni 214 siswa," ujarnya.

Yayasan-Khadijah-3.jpg

Pelaksanaan MPLS di SMA Khaidjah mengacu pada petunjuk tekni dari dinas pendidikan. Sehingga pelaksanaan dari tahun ketahun berjalan dengan lancar.

"MPLS tahun ini sama. Maksudnya sesuai dengan juknis dari dinas. Tujuan utamanya yakni mengenalkan budaya sekolah. Jadi sitem orientasi kuno yang identik dengan kekerasan tidak terjadi di sini," jelas Musyarofah, S.Ag., ketua MPLS 2019.

MPLS SMA khadijah Surabaya akan berlangsung hingga Jumat (19/7/19). Tahun ini MPLS mengangkat tema 'Mewujudkan Generasi Berakhakul Karimah, Unggul, dan Kompetitif'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES