Indonesia Positif

UKM PSM Bunga Almamater Unisma Malang Lakukan Upgrading Pengurus

Minggu, 07 April 2019 - 20:13 | 89.73k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUKM PSM Bunga Almamater Unisma Malang menggelar upgrading pengurus yang diusulkan oleh bidang Humas dan Pengembangan Event pada kepengurusan periode 2019.

Kegiatan ini bertempat di gedung Al-Asyari ruang F1-12, Minggu (7/4/2019).

Acara ini bertujuan mengulas balik tentang materi-materi yang telah diterima oleh pengurus periode ini dalam acara Diklat Calon Pengurus yang dilaksanakan pada tahun lalu.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu 'Membentuk Daya Organisatoris Yang Unggul' harapannya setelah mengikuti kegiatan pengurus dapat mengembangkan PSM Bunga Almamater unga Almamater menjadi lebih baik dan unggul baik dalam segi artistik maupun Tata Usahanya.

UKM-PSM-Bunga-Almamater-Unisma-Malang2.jpg

Materi yang diberikan mencakup Materi Keadministrasian dan Materi Keorganisasian. Materi Keadministrasian tentang surat-menyurat disampaikan oleh Dewi Ratnasari Dona Putri, S.Ap., selaku mantan sekretaris umum UKM PSM Bunga Almamater periode 2017.

Sedangkan, Materi Keorganisasian di sampaikan oleh Ardiansyah Bilah Pratama Akbar, S.Pd. mantan Ketua Umum UKM PSM Bunga Almamater periode 2013. Dan juga ada tes kepribadian oleh M.Yusron.

Pembukaan acara dihadiri oleh Ir. Hj. Sri Susilowati, M.M. dan Sujatmiko, S.T., M.T. selaku Pembimbing Teknis UKM PSM Bunga Almamater. Nampak pula Penasihat UKM PSM Bunga Almamater Johansyah Raviko, S.T.

Kegiatan berlansung pro-aktif dan diselingi dengan praktik, sehingga peserta tidak merasa bosan. Seperti pada materi keadministrasian dibagi tiga kelompok besar yang terdiri 9-10 orang per-kelompok, setiap kelompok diberi tugas membuat proposal kegiatan, membuat surat, dan redaksi pengiriman surat secara online.

Untuk materi keorganisasian tentang cara dan sikap dalam berorganisasi, prinsip-prinsip organisasi, dan juga ada praktik tata cara menghubungi sponsorship via telepon dengan baik dan benar.  

Kegiatan yang digelar oleh UKM PSM Bunga Almamater Unisma Malang ini berjalan dengan sukses dan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES