Peristiwa Daerah

Cangkrukan Millenial Bersama Tiga Pilar dan Forum Anak Kecamatan Asemrowo

Selasa, 16 Juli 2019 - 08:13 | 90.99k
Tiga pilar menggelar Cangkrukan Bersama Forum Anak Kecamatan Asemrowo dalam rangka memperingati Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional, Senin (15/7/2019) malam. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Tiga pilar menggelar Cangkrukan Bersama Forum Anak Kecamatan Asemrowo dalam rangka memperingati Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional, Senin (15/7/2019) malam. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional, Kecamatan Asemrowo. Surabaya dan jajaran tiga pilar (Muspika) menggelar Cangkrukan Bersama Forum Anak dan Bonek Kecamatan Asemrowo, Senin (15/7/2019). Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi serta penyuluhan kepada kaum millenial. 

Bambang Udi Ukoro, selaku Camat Asemrowo mengatakan, acara tersebut sebagai sarana menyampaikan informasi dan diskusi. Mengajak anak membangun diri pribadi sehingga kelak bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

Anak-Kecamatan-Asemrowo2.jpg

“Kita ingin mengajak anak-anak menuju arah kebaikan untuk maju membangun dirinya agar bisa menjadi anak harapan orang tua, salah satunya kami memberi nasehat dan informasi,” kata Bambang.

Bambang juga menyampaikan beberapa program untuk mengembangkan bakat anak melalui berbagai kegiatan positif. Seperti pembinaan dan menggelar lomba guna melatih kreativitas. 

Pihaknya optimis dengan cangkrukan ini mampu terwujud komunikasi dua arah sehingga memberi solusi atas berbagai permasalahan. 

Anak-Kecamatan-Asemrowo3.jpg

Terlebih Kecamatan Asemrowo baru saja melaunching program Asemrowo Asik melalui media sosial sebagai sarana komunikasi antara warga dan tiga pilar. 

“Saya akan terus mengembangkan apa saja yang harus kita tingkatkan di Kecamatan Asemrowo,” janjinya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, mengungkapkan acara ini sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat serta memberi wawasan kepada anak-anak Asemrowo. 

“Sehingga jika ada persoalan yang ada dalam masyarakat bisa kita carikan jalan keluarnya, bukan saling menyalahkan,” kata Nur Suhud.

Anak-Kecamatan-Asemrowo4.jpg

Salah satu yang disampaikan yaitu sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahan berbagai tindak kriminal. Serta menyampaikan kinerja kepolisian berupa inovasi pelayanan publik melalui Command Center Polres Tanjung Perak yang terintegrasi dengan personel di lapangan yang terdekat. Dengan harapan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat bisa ditindak lanjuti dengan cepat. 

“Masing-masing inovasi diharapkan memberi pelayanan publik yang mudah dan murah kepada masyarakat,” katanya.

Nur Suhud juga berpesan agar setelah Pilpres warga tetap menjaga kerukunan dan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan lingkungan aman, damai dan sejuk.

“Sesama Bangsa mari bersatu untuk membangun Indonesia jangan sampai dipecah belah diadu domba hanya karena kepentingan kelompok atau golongan. Mari bersatu untuk menyongsong Indonesia lebih baik,” pungkas Nur Suhud di hadapan seluruh undangan yang hadir di halaman Kecamatan Asemrowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES