Peristiwa Daerah

Kebakaran Lahan Bambu Seluas 20 Meter Hampir Menyentuh Rumah Warga

Senin, 15 Juli 2019 - 23:40 | 44.29k
Kebakaran lahan Bambu seluas 20 meter di Dusun Montor, Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Kebakaran lahan Bambu seluas 20 meter di Dusun Montor, Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANKebakaran lahan bambu seluas 20 meter di Dusun Montor, Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan, hampir menyentuh rumah warga setempat, Senin, (15/7 2019) pukul 21.33 WIB.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, kebakaran lahan bambu yang sangat dekat pemukiman warga diperkirakan terjadi karena pembakaran sampah.

"Jadi diduga kuat kejadian kebakaran lahan ini disebabkan ada yang membakar sampah dan menjalar ke pohon bambu," ungkap pria berkumis tebal hitam itu.

Menurut Budi, api dapat dipadamkan setelah berhasil dilokalisir oleh warga setempat. "Api dapat dipadamkan setelah damkar melakukan pembasahan pada api yang masih membara," sambungnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak membakar sampah di sembarangan tempat.

Pasalnya api pembakaran sampah bisa terbawa angin lalu menyambar objek di sekitarnya yang mudah terbakar. Seperti persitiwa kebakaran lahan bambu tadi. "Terlebih bila pembakaran sampah dilakukan objek yang mudah terbakar, termasuk di lahan kosong tempat alang-alang kering berada,"ungkapannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES