Pendidikan

PIONIR IX, Menteri Agama RI: Dari PTKI untuk NKRI

Senin, 15 Juli 2019 - 23:58 | 69.13k
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat membuka acara PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat membuka acara PIONIR IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX (PIONIR IX) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan persembahan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk NKRI.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan saat pembukaan PIONIR IX di Lapangan Utama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Senin (15/7/2019) malam. Ia menegaskan, PTKIN mampu bersaing di kancah internasional.

“Dari PTKI untuk NKRI,” tegas dia.

Ia menambahkan, PIONIR IX ini diagendakan untuk menciptakan para bintang juara dari kalangan anak muda atau mahasiswa. Pihaknya berkomitmen mengajak seluruh civitas akademika, baik UIN, IAIN dan STAIN untuk mengembangkan potensi mahasiswanya.

“Kita serius melahirkan para atlet, seniman dan peneliti yang handal, tangguh, cerdas dan berkarakter,” jelasnya.

Ajang dua tahunan ini juga ditujukan untuk mengembangkan potensi mahasiswa. Menurutnya, optimalisasi dan pengembangan mahasiswa tidak cukup ditempuh dengan perkuliahan, tapi membutuhkan kegiatan ekstrakurikuler.

“PIONIR IX ini untuk menunjang Visi Indonesia yang sehat dan bermartabat. Kita harus olah pikir, olah rasa dan olah raga,” katanya.

Diketahui, ada sekitar 3000 lebih mahasiswa PTKI bakal unjuk karya dan prestasi di PIONIR IX UIN Malang. Ribuan mahasiswa itu berasal dari 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), 34 Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan 17 Universitas Islam Negeri (UIN) se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES